MENENTUKAN TARGET SEGMENT

2. TARGET

Dari pembagian segmen itu dapat ditentukan peluang yang paling besar yang kemudian disebut Target Market, agar anda dapat berupaya lebih fokus dan konsentrasi pada stu atau beberapa segment saja. 
Mengapa harus membuat Target  ?
Karna Sumber Daya terbatas dan tidak mungkin memenuhi semua keinginan pasar dengan sempurna, sehingga harus dialokasikan secara tepat.
Targeting adalah :
Bagaimana menempatkan dengan tepat perusahaan kita ke segmen yang sudah
dipilih yang disebut Fitting Strategy

Ada 4 Kriteria untuk menilai menarik tidaknya segment untuk dijadikan target :
1.     Ukuran Pasar
Apakah pasar untuk produk itu besar atau kecil
2.     Pertumbuhan pasar
Apakah pasar berkembang dari kecil menjadi besar, atau masih dalam pertumbuhan
3.     Situasi persaingan
Berapa besar kekuatan Pesaing atau kompetitor , bagaimana cara bersaing
4.     Keunggulan daya saing
Bila anda memiliki Keunggulan daya saing, maka no. 1 – 3 sudah tidak berarti lagi


Komentar

Postingan Populer