OFFERING
3. OFFERING
Bila anda sudah menemukan target pasar yang akan anda sasar, dan pas dengan produk yang buat,
Maka pada setiap Target market
perusahaan mengembangkan penawaran kepada pasar
yang disebut
Market offering.
Penawaran produk berdasarkan
:
keinginan target pembeli
sebagai keuntungan bagi pembeli
“ The offering is positioned
in the mind of the target buyers as delivering some central benefit ( s)
Saya pernah bertanya pada rekan - rekan saya, apakah merek gadget terbaik ?
lantas mereka akan menyebutkan beberapa merek, misalnya Sony, Samsung, Iphone, dan lainnya.
Atau saya bertanya dimana ayam goreng yang paling enak dan terbaik, mereka akan menjawab KFC, Mc.Donald, Ayam Suharti, dan lainnya...
Maka kesimpulannya adalah :
TIDAK ADA PRODUK YANG TERBAIK..
Yang ada adalah " Apa yang ada di Benak / Pikiran Pelanggan ".
Dengan membuat Value proposition yaitu sebuah produk yang dapat merupakan keuntungan bagi pelanggan
dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.
Penawaran yang tidak dapat disentuh dapat seolah olah menjadi nyata ( dapat disentuh ) dengan cara berupa
Offering ( penawaran ) yang mana dapat berupa kombinasi dari produk, service, informasi dan pengalaman.
Komentar
Posting Komentar