OFFERING

3. OFFERING

Bila anda sudah menemukan target pasar yang akan anda sasar, dan pas dengan produk yang buat,
Maka pada setiap Target market perusahaan mengembangkan penawaran kepada pasar
yang disebut Market offering.

Penawaran produk berdasarkan :
keinginan target pembeli sebagai keuntungan bagi  pembeli
“ The offering is positioned in the mind of the target buyers as delivering some central benefit ( s)

Saya pernah bertanya pada rekan - rekan saya, apakah merek gadget terbaik ? 
lantas mereka akan menyebutkan beberapa merek, misalnya Sony, Samsung, Iphone, dan lainnya.
Atau saya bertanya dimana ayam goreng yang paling enak dan terbaik, mereka akan menjawab KFC, Mc.Donald, Ayam Suharti, dan lainnya...
Maka kesimpulannya adalah : 

TIDAK ADA PRODUK YANG TERBAIK..
Yang ada adalah " Apa yang ada di Benak / Pikiran  Pelanggan ".
 Marketer yang handal adalah yang mampu membuat produknya ada di benak pelanggan. 
Bahkan produk yang tidak dibutuhkan hingga menjadi kebutuhan pelanggan. 



Dengan membuat Value proposition  yaitu sebuah produk  yang dapat merupakan keuntungan bagi pelanggan dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. 
Penawaran  yang tidak dapat disentuh dapat  seolah olah menjadi nyata ( dapat disentuh ) dengan cara berupa Offering ( penawaran ) yang mana dapat berupa kombinasi dari produk, service, informasi  dan pengalaman.





Komentar

Postingan Populer